Saturday, March 30, 2013

Tips Mengobati Sariawan dengan Cara Alami

Tips Mengobati Sariawan
Sariawan memang penyakit sepele yang tentu mengganggu, terutama apabila anda menggunakan bracket untuk perawataan gigi. Sariawan yang anda alami tentu membuat tidak enak makan karena ada bagian-bagian di dalam mulut yang terluka. Beberapa orang akhirnya memilih pengobatan dengan menggunakan beberapa jenis obat yang berguna untuk meredakan penyakit akibat sariawan ini. Namun bagi anda yang kurang suka menggunakan obat, sebenarnya ada cara alami dari bahan-bahan herbal yang dapat membantu anda mengatasi masalah penyakit di mulut ini.
Untuk penjelasannya, anda bisa mengikuti Cara-cara Alami pengobatan Sariawan seperti yang tercantum di bawah ini:
  1. Cara yang paling mudah untuk mengatasi sariawan adalah dengan mengoleskan pasti gigi di bagian luka sariawan.
  2. Gunakan santan dan oleskan sambil pijat lembut di bagian mulut yang mengalami sariawan.
  3. Perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin C yang biasanya banyak terkandung pada sayuran dan buah-buahan.
  4. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan daun kemangi. Ambillah 4-5 lembar daun kemangi, Lalu kunyahlah daun kemangi tersebut kemudian berkumurlah dengan air hangat yang sudah disediakan sebelumnya.
  5. Potong-potong tomat yang masih mentah lalu makanlah tomat tersebut. Cara lain pengobatan sariawan dengan tomat adalah dengan berkumur menggunakan jus tomat tanpa gula.
  6. Tips lain yang dapat anda coba untuk mengatasi sariawan adalah dengan mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit yang dicampur dengan satu sendok teh gliserin. Bila sudah, oleskan pasta tadi pada luka sariawan di dalam mulut anda.
  7. Gunakan obat kumur sebelum tidur dan setelah makan. Cara ini tidak hanya menjegah terbentuknya ulkus mulut tetapi juga berfungsi untuk mencegah bau mulut.
  8. Hindarilah Minuman panas seperti teh, kopi dan makanan-makanan yang mengandung minyak dan pedas. Hal ini dikarenakan minuman panas, makanan yang pedas dan berminyak hanya akan memperburuk kondisi luka di dalam mulut.
  9. Ketika menderita sariawan, sebaiknya anda menghindari konsumsi daging yang akan meningkatkan keasaman di dalam tubuh.
Tips Mengobati Sariawan dengan cara alami tentu lebih hemat dan resiko efek samping lebih kecil bahkan tidak ada. Untuk itu tidak ada salahnya anda lebih memilih dan menyarankan penggunaan pengobatan alami untuk mengatasi permasalahan kesehatan pada keluarga anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta