Wednesday, March 6, 2013

Beberapa Makanan Larangan untuk Penderita Diabetes



Makanan untuk Penderita DIabetes
Makanan yang mengandung gula yang kurang ramah bagi tubuh saat ini menjadi banyak pembicaraan. Hla ini dikarenakan selain menyebabkan kegemukan, gula diketahui dapat merusak organ-organ tubuh hingga membuat kecanduan, dan menjadi salah satu penyebab penyakit Diabetes. Dan perlu diketahui bahwa kandungan gula cukup tinggi sebenarnya ada di beberapa makanan yang tidak kita duga sebelumnya.

Banyak yang berpendapat, kandungan gula hanya terdapat pada gula yang biasanya digunakan untuk makanan. Namun sebenarnya bentuk gula sangat beragam, mulai dari yang sifatnya alami di padi-padian atau buah, hingga gula tambahan yang terdapat pada sirup atau minuman kemasan yang lain. Dan makanan lain yang mengandung gula diantaranya adalah:

Susu

Minum susu bertujuan untuk mendapatkan kalsium dan menjaga kebugaran tubuh, namun sebaiknya anda menghindari minum susu yang berlebihan karena sebenarnya susu mengandung gula cukup 12 gram per sajian. Dan agar kandungan kalsium anda tetap terpenuhi, ganti dengan brokoli, bayam atau sayuran berdaun hijau lainnya.

Yogurt

Yogurt adalah makanan sehat yang dianjurkan karena mengandung banyak protein dan kalsium. Namun yogurt dengan berbagai rasa dan topping yang sekarang ini banyak beredar dipasaran biasanya mengandung gula sampai dengan 20 gram.

Apel merah

Buah apel merah diketahui mengandung gula yang disebut fruktosa sampai 20 gram. Meski begitu buah merupakan sumber serat dan vitamin yang baik, sehingga anda tetap bisa mengkonsumsinya, namun untuk PenderitaDiabetes sebaiknya jangan berlebihan.

Energy bars

Adalah salah satu camilan sehat karena rendah lemak dan tinggi protein, namun perlu diketahui bahwa sebenarnya snack bars mengandung 25 gram gula per batangnya.

Ketela

Ketela meskipun rasanya tidak begitu manis ternyata juga mengandung gula yang cukup tinggi. Sehingga apabila anda mempunyai sejarah penyakit Diabetes, sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan dari bahan dasar ketela.

Saus dan dressing salad

Makanan Larangan untuk Penderita Diabetes yang terakhir adalah salad dressing. Hal ini dikarenakan makanan tersebut mengandung gula sampai 10 gram. Demikian juga dengan saus yang mengandung gula sampai 9 gram per ons.

Kesimpulan:

  • Penderita Diabetes sebaiknya menghindari Makanan Larangan yang mengandung gula cukup tinggi,
  • Makanan Larangan untuk Penderita Diabetes ada pada beberapa minuman, buah dan makanan lain yang kadang tidak terduga.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta