Friday, March 22, 2013

Mencegah Penyakit Ginjal dengan Mengurangi Duduk

Tips Mencegah Penyakit Ginjal
Bagi anda seorng pekerja kantoran, tentu sebagian besar waktu dihabiskan untuk duduk. Namun, sebaiknya mulai sekarang anda menguranginya, hal ini dikarenakan berdasarkan beberapa penelitian diketahui bahwa duduk terlalu lama dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal pada diri anda. Saat ini Diperkirakan 10 % orang dewasa di Amerika Serikat menderita penyakit ginjal kronis dengan gejala penurunan fungsi ginjal dari waktu ke waktu.

Penyakit Ginjal banyak disebabkan karena Gaya hidup pasif (tidak banyak gerak), terlalu banyak duduk, dan kurang beraktivitas fisik. Sebuah Penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Leicester di United Kingdom terhadap 6.000 orang dewasa ditemukan kesimpulan, bahwa wanita yang duduk lebih dari 8 jam setiap hari, berisiko besar menderita penyakit ginjal. Hal tersebut juga bisa berlaku untuk pria, namun dengan derajat lebih ringan. Dari penelitian sebelumnya juga diketahui bahwa gaya hidup pasif juga dapat menimbulkan berbagai penyakit serius, seperti serangan jantung, beberapa jenis kanker dan diabetes.

Untuk Mencegah Penyakit Ginjal bagi anda Pria yang bekerja di kantor yang lebih banyak duduk, bisa melakuakan aktifitas fisik secara rutin, misalnya berjalan kaki selama 30 menit, cukup untuk mengurangi risiko terkena penyakit Ginjal. Namun, dampak yang sama tidak terlihat pada wanita. sehingga yang paling penting bagi wanita adalah mengurangi periode duduk.

Dari Penelitian tersebut menguatkan bukti pengaruh duduk terlalu lama bagi kesehatan, baik anda yang mempunyai badan gemuk atau kurus, maupun anda yang aktif berolahraga bahkan tidak. Maka dari itu bagi anda siapapun juga, sebaiknya mulai mengurangi intensitas duduk saat bekerja. Berjalan-jalanlah saat ada waktu luang dan waktu beristirahat sebaiknya digunakan untuk tidur dan makan siang.

Kesimpulan:

  • Duduk terlalu lama meningkatkan risiko penyakit ginjal bagi setiap orang.
  • Meluangkan waktu untuk sekedar berjalan atau berdiri sejenak saat jam kerja, dapat Mencegah Penyakit Ginjal,
  • Gunakan waktu luang di kantor untuk beristirahat dan berolah raga saat di rumah.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta