Thursday, March 21, 2013

Hepatitis sebagai Gejala awal Kanker Hati


Gejala awal Kanker Hati
Jangan pernah menganggap remeh setiap jenis penyakit. Seperti pada hepatitis, ketika menunjukan suatu kondisi dari hati yang mengalami peradangan. Banyak masyarakat yang mungkin termasuk anda kurang peduli dengan penyakit yang satu ini, karena memang dampak yang ditimbulkan tidak langsung dan memerlukan waktu cukup lama.

Jadi yang perlu ditekankan disini adalah, Hepatitis merupakan Gejala awal Kanker Hati yang tentu sangat mematikan. Berdasarkan Study of chronic HepatitisC prevalence in health care professionals tahun 2008, sekitar 3,4 juta populasi di beberapa negara terinfeksi hepatitis C. Dan sekitar 2 juta terinfeksi virus genotipe 1 (sulit diterapi).

Penyebab Hepatitis

Penyakit Hepatitis disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya infeksi virus, bakteri, parasit, auto imunitas, zat-zat kimia, obat terlarang termasuk alkohol. Hepatitis B dan C dapat berkembang menjadi sirosis dan kanker hati, sehingga beberapa kasus memerlukan transplantasi hati. Kabar baiknya adalah hepatitis B dapat dicegah melalui vaksinasi, dan kebanyakan infeksi hepatitis C dapat disembuhkan, meskipun dengan biaya yang sangat mahal.

Pengobatan Hepatitis

Pengobatan Hepatiti genotipe 1, bisa dilakukan dengan menyuntikan pegasys. Namun tentu harga untuk obat ini sangat mahal. Bayangkan saja, sekali suntik Pegasys, membutuhkan biaya antara $ 100-200. Padahal untuk genotip 1 (satu) harus disuntik sebanyak 48 kali.

Pengendalian hepatitis, tidak bisa jika hanya memprioritaskan salah satunya saja, apakah itu hepatitis B atau C. Karena kedua jenis hepatitis tersebut sama-sama penting dan akan berakibat fatal apabila tidak segera ditangani dengan tepat, karena penyakit ini merupakan Gejala awal Kanker Hati.

Kesimpulan:

  • Penyakit hepatitis disebabkan oleh virus, bakteri, parasit, zat-zat kimia, auto imunitas, alkohol dan obat terlarang,
  • Biaya pengobatan hepatitis sangat mahal,
  • Apabila tidak segera ditangani penyakit hepatitis akan berkembang menjadi kanker hati.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta