Monday, March 4, 2013

Paget merupakan Penyakit Payudara Wanita



Panyakit Payudara Wanita
Paget adalah sejenis Kanker Payudara yang muncul pertama kali sebagai luka terbuka pada Puting Susu Wanita. Penyakit ini terjadi hanya meliputi 1% dari semua kanker payudara, dan biasanya terjadi pada wanita berusia 50 tahun. Sampai saat ini, penyakit Paget belum diketahui secara pasti penyebabnya. Pada Penyakit Payudara Wanita ini, tumor mulai tumbuh di dalam saluran air susu pada puting seorang Wanita.

Ciri dan Gejala Penyakit Paget

Penyakit ini akan menimbulkan gejala, Kulit pada Puting Susu dan areola (daerah berwarna coklat di sekeliling puting susu) tampak merah, meradang, luka, dan mengalami perdarahan. Luka tersebut tidak cepat sembuh, disertai gatal-gatal dan perih, dan biasanya unilateral (hanya satu puting susu yang terkena). Puting Susu tertarik ke dalam dan mungkin akan keluar cairan dari Puting Susu (Bukan cairan susu). Selain itu, biasanya akan ditemukan benjolan atau mungkin juga tidak ada benjolan.

Gambarannya menyerupai eksim, dermatitis atau psoriasis, karena itu untuk membedakan penyakit Paget dengan penyakit eksim, dermatitis atau psoriasis perlu dilakukan pemeriksaan; Biopsi kulit dan jaringan payudara di bawahnya, Sitologi kerokan kulit dan Mammogram.

Pengobatan Penyakit Paget

Pembedahan merupakan pengobatan yang utama pada penyakit Paget . Namun apabila jenis kanker ini hanya ditemukan pada puting susu dan tidak ditemukan pada payudara, maka cukup dilakukan pengangkatan puting susu dan jaringan di sekitarnya atau anda melakukan dilakukan terapi penyinaran.
Namun apabila ditemukan suatu sel kanker yang jauh di dalam payudara, maka perlu dilakukan terapi pembedahan, penyinaran dan kemoterapi untuk menghancurkan sel-sel kanker. Dan Apabila kanker telah menyebar luas keluar dari putting susu dan telah berada di payudara maka perlu dilakukan Mastektomi (pengangkatan payudara). 

Mengetahui salah satu Penyakit Payudara Wanita ini dari awal, tentu akan membantu anda mengurangi resiko yang lebih besar yang harus anda tanggung. Anda sebagai wanita tentu ingin tetap tampil cantik dengan bentuk payudara yang sempurna. Dan semoga kita dijauhkan dari segala penyakit dan selalu diberikan kesehatan.

Kesimpulan:

  • Paget adalah Penyakit Payudara Wanita sejenis kanker payudara yang menyerang Puting Susu dan banyak terjadi pada usia 50 tahun,
  • Penyakit ini bisa diobati dengan terapi penyinaran, atau operasi pengangkatan,
  • Apabila sel kanker sudah masuk ke dalam Payudara, maka perlu dilakukan Mastektomi atau pengangkatan payudara.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta