Friday, March 15, 2013

Tiga Tahap Penting Kehamilan yang harus diperhatikan



Tahap Pemeriksaan Kehamilan
Masa kehamilan khususnya bagi pasangan muda yang baru menikah, tentu suatu yang sangat membahagiakan dan terutama untuk anda seorang istri. Kesehatan ibu hamil tidak boleh dianggap biasa, namun harus dijaga dan diberikan makan-makanan yang bergizi. Dan sebagai informasi bagi anda yang menginginkan kandungan tetap sehat mulai dari awal kehamilan sampai dengan melahirkan, perhatikan beberapa Tahap Penting Kehamilanseperti berikut:

Selama 14 minggu pertama, biasanya Wanita hamil akan mengalami morning sickness dan pembesaran payudara. Sehingga Pada tahap ini, Anda harus memperhatikan asupan makanan dengan nutrisi yang cukup dengan mineral dan vitamin.

Agar janin tetap berkembang secara sehat dan lahir sempurna, Anda harus meningkatkan asupan kolin yang tinggi. Ibu hamil yang kekurangan kolin akan meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau lahir tidak sempurna. Asam folat merupakan sumber yang kaya vitamin B, dan berfungsi untuk membantu janin terhindar dari penyakit otak serius dan komplikasi tulang belakang. Dan agar anda mendapatkan Zat Folat yang cukup, konsumsilah Jus jeruk dan sayuran berdaun hijau.

Kesehatan saat Kehamilan Tahap 2

Tahap Penting Kehamilan yang kedua dikategorikan setelah kehamilan memasuki minggu ke-15 sampai minggu ke-28. Dan pada Tahap ini, Ibu Hamil harus mengonsumsi banyak makanan yang mengandung zat besi dan serat. Zat besi akan membantu sel darah merah dalam tubuh membawa oksigen secara efisien. Dan Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia dan banyak kelainan serius pada Bayi yang dilahirkan. Zat besi bisa anda dapatkan pada makanan seperti kacang-kacangan, kentang, Bayam, Kerang dan Sereal.

Kehamilan Tahap 3

Kehamilan tahap tiga ini ketika umur kehamilan anda mencapai umur 29 minggu sampai saat anak Anda lahir. Pada Tahap ini, seorang ibu hamil harus meningkatkan asupan kalsium, karena berfungsi untuk mendukung perkembangan tulang janin yang mulai terbentuk. Pada tahapan ini anda dan orang-orang disekitar anda harus menciptakan sugesti, kelahiran normal tanpa operasi jauh labih baik dan berguna untuk kesehatan Ibu dan Bayi.

Dengan mengetahui Tiga Tahap Penting Kehamilan tersebut, diharapkan Calon Ibu, Suami dan keluarga bisa mempersiapkan diri dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan gizi Ibu dan Janin. Dengan terpenuhinya asupan gizi dan zat-zat yang berguna, kelahiran yang terbaik bisa didapatkan.

Kesimpulan:

  • Tahap Penting Kehamilan harus diperlukan untuk mengetahui kebutuhan nutrisi Calon Ibu dan Janin,
  • Tahapan Kehamilan lebih mudah dibedakan berdasarkan minggu,
  • Buah dan Sayuran adalah makanan yang wajib dikonsumsi oleh Ibu Hamil.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta