Friday, March 15, 2013

Tips Mengurangi Bau Mulut dengan Minum Air Putih



Tips Menghilangkan Bau Mulut
Menjaga kebersihan mulut tentu akan menghindarkan Anda dari masalah kesehatan, Bau Mulut, karang gigi, dan gigi berlubang. Membersihkan rongga mulut secara keseluruhan dan rutin terutama pada Gigi tentu akan meningkatkan kesehatan mulut anda. Dan Salah satu masalah mulut yang paling sering dirasakan oleh orang dan bahkan anda adalah bau mulut. Dan sebenarnya untuk Mengurangi Bau Mulut bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Bau mulut terjadi akibat reaksi bakteri yang ada di dalam mulut. Dan ternyata tempat yang menjadi sarang bakteri adalah lidah. Lidah menyimpan jutaan organisme yang dapat menyebabkan bau mulut, baik itu di sudut atau celah di rongga mulut Anda. Untuk membersihkan lidah dari bakteri tersebut, anda bisa menggunakan alat pembersih lidah yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Anda juga harus merawat gigi agar tidak berlubang, karena gigi yang berlubang akan meningkatkan bau mulut anda.

Cara lain yang lebih mudah untuk menghindarkan Anda dari bau mulut adalah dengan minum banyak air putih. Hal ini dikarenakan mulut yang kering akan meningkatkan pertumbuhan bakteri. Air putih akan membuat mulut anda lembap dan mencairkan konsentrasi bakteri volatile sulfur compounds(VSCs) di dalam mulut. untuk mengurangi bau mulut, sebaiknya anda juga mengurangi konsumsi kopi, karena kopi dapat meninggalkan zat yang dapat menghalangi oksigen di dalam rongga lidah dan menciptakan tempat yang sempurna untuk pertumbuhan bakteri penyebab Bau mulut tersebut.

Tips yang terakhir adalah anda sebaiknya banyak makan buah-buahan atau sayuran yang renyah. Hal tersebut dapat menjaga kebersihan mulut Anda secara alami, karena buah dan sayur jenis tersebut dapat menghilangkan partikel makanan dan plak pada saat Anda mengunyah. Buah dan sayuran juga meningkatkan air liur yang menjaga rongga mulut tetap lembap.

Kesimpulan:

  • Bau mulut bisa dikurangi dengan menjaga kesehatan mulut, banyak minum air putih, dan makan buah dan sayur,
  • Lidah merupakan sarang bakteri penyebab bau mulut,
  • Hindari kopi dan perbanyak minum air putih untuk menjaga kelembaban mulut anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta