Tuesday, March 12, 2013

Tips Liburan Sehat untuk Anda dan Keluarga



Tips Sehat Berlibur
Waktu Liburan merupakan saat yang ditunggu bagi anak-anak dan juga anggota keluarga yang lain, terutama libur panjang di akhir tahun yang menyenangkan. Saat libur panjang biasanya digunakan untuk berwisata mengunjungi destinasi favorit bahkan itu di luar negeri sekalipun. Namun Meski menyenangkan dengan banyaknya aktivitas, anda dan keluarga harus tetap memperhatikan Tips Liburan Sehat. Jangan sampai anda tidak bisa menikmati waktu berlibur dengan sempurna, bahkan sakit dirasakan sampai waktu libur telah berakhir.

Untuk itu, seperti yang dikutip dari berbagai sumber, kami akan memberikan kepada anda dan keluarga Tips Liburan Sehat untuk anda dan keluarga:


  1. Perbanyak lokasi luar ruangan: Udara yang segar dengan pemandangan yang indah akan membuat mata dan tubuh anda menjadi rileks. Tidak harus mahal, mengunjungi taman kota atau di suatu perkemahan bisa menjadi pilihan.
  2. Sempatkan untuk berolahraga: Meski dalam agenda wisata atau sebuah paket wisata, anda harus tetap meluangkan waktu untuk berolahraga. Anda bisa bersepeda atau lari pagi dengan anggota keluarga yang lain saat pagi sebelum melakukan aktifitas paket wisata.
  3. Memilik Makanan dan Minuman yang Sehat: Meski wisata kuliner menjadi agenda atau paket wisata yang menyenangkan, namun anda jangan sampai salah memilih referensi tempat maupun menu makanan yang dipesan. Sesuaikan dengan selera dan kebiasaan makan anda, apabila idak terbiasa makan makanan yang pedas, maka sebaiknya anda tidak mencoba makanan yang pedas. Saat berlibur, sebaiknya anda juga menghindari makanan yang manis. Anda juga tidak boleh terlambat minum, maka dari itu sebaiknya anda membawa bekal minum saat berlibur.
  4. Cukup Istirahat: Tips Liburan Sehat yang keempat adalah anda harus memastikan waktu istirahat anda cukup terutama pada anak-anak. Apabila anda menggunakan sopir lain atau Travel, Gunakan waktu di jalan untuk beristirahat. Sehingga anda tidak merasa terlalu capek.
  5. Konsumsi Vitamin : Vitamin alami pada buah dan sayuran tentu lebih baik anda konsumsi saat liburan. Namun apabila hal tersebut tidak memungkinkan, konsultasikan dengan dokter apa saja vitamin yang baik bagi Anda dan anak-anak. Sehingga bukan hanya menyenangkan, namun berlibur juga tetap membuat Anda tetap sehat dan bugar.
Tips yang terakhir, adalah anda harus menyiapkan First Aid yang juga berisi obat-obatan pribadi untuk anggota keluarga anda khususnya. Dengan perencanaan dan memperhatikan Tips Liburan Sehat diatas, waktu berlibur anda akan menjadi kenangan yang tidak bisa dilupakan. Dan ketika waktu liburan sudah habis, anda kembali segar dan siap untuk melakukan aktifitas seperti biasa.

Kesimpulan:

  • Menjaga kesehatan saat berlibur harus lebih diperhatikan, dibandingkan dengan hari-hari biasa,
  • Menu makanan yang sehat dan waktu tidur harus anda lebihkan, agar tidak mudah sakit,
  • Dengan Liburan yang sehat pasti akan lebih menyenangkan dan akan menjadi kenangan seumur hidup untuk anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta