Sunday, March 10, 2013

Tips Mudah Mengobati Gejala Flu dengan Jeruk



Tips Mudah Mengobati Flu
Gejala Flu disebabkan karena daya tahan tubuh yang lemah terhadap serangan virus Influenza dan untuk tetap nyaman anda tentu harus Mengobati Gejala Flu dengan tepat. Flu biasanya akan terjadi pada saat musim hujan atau musim dingin, dimana matahari tidak bersinar setiap hari. Sinar matahari merupakan factor pendukung sehingga tubuh mampu mengolah  Vitamin D, atau sering disebut juga sebagai “Sunshine Vitamin”.

Anda tentu mengetahui bahwa Kegunaan vitamin D adalah menjaga daya tahan tubuh agar optimal, membantu pembentukan tulang yang kuat dan mencegah masuknya penyakit berbahaya ke dalam tubuh. Dengan Berkurangnya sinar matahari di kedua musim tersebut, akan memberikan efek vitamin D dalam tubuh juga berkurang.

Pencegahan dan Pengobatan Gejala Flu

Perubahan cuaca ekstrim akan membuat kekebalan tubuh berkurang, sehingga virus Influenza akan sangat mudah masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan gejala Flu seperti; Pusing, Hidung tersumbat, suhu tubuh meningkat dan batuk. Untuk mencegah penyakit flu, anda tentu harus menerapkan pola hidup sehat, olah raga disertai makan-makanan bergizi dan banyak mengandung vitamin terutama vitamin C.

Virus Influenza dapat menular melalui udara atau kontak langsung dengan penderita antara mulut kemulut (Berciuman). Maka dari itu, menghindari penderita flu dapat mengurangi risiko penularan Flu. Dan sebagai pencegahan sekaligus pengobatan, anda bisa mengkonsumsi jeruk yang merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik.

Pengobatan gejala Flu sangat tidak disarankan dengan penggunaan antibiotic. Hal ini dikarenakan Virus Influenza dapat mempertahankan diri dan beradaptasi dengan pengguaan antibiotic. Sehingga semakin banyak anda menggunakan antibiotic kekuatan virus akan bertambah.

Selain konsumsi jeruk atau vitamin C, Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang punya cukup banyak air. Dengan meningkatkan asupan air, khususnya dengan buah-buahan yang mengandung banyak air, akan membantu Anda membersihkan racun dan bakteri dari dalam tubuh.
Selain dengan banyak mengkonsumsi vitamin C, Cara terbaik mencegah dan mempercepat Mengobati Gejala Flu adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh yang akan melawan virus tersebut. Maka dari itu Berjemur di bawah sinar matahari juga perlu anda lakukan.

Kesimpulan:

  • Gejala Flu disebabkan karena berkurangnya daya tahan tubuh,
  • Daya tahan tubuh yang berkurang biasanya dipengaruhi oleh factor cuaca dan pola hidup sehat,
  • Mengkonsumsi Vitamin C merupakan salah satu cara untuk mencegah dan Mengobati Gejala Flu.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta