Monday, March 25, 2013

10 Negara Dengan Sistem Pelayanan Kesehatan Terbaik

Urutan Negara dengan Sistem Pelayanan Kesehatan Terbaik
Sistem PelayananKesehatan merupakan bagian penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Dan perlu diketahui bahwa Keberhasilan sistem pelayanan kesehatan tergantung dari berbagai komponen yang ada dalam pelayanan kesehatan. Sistem tersebut terbentuk dari subsistem (input, proses, output, dampak, umpan balik & lingkungan) yang saling berhubungan dan saling mempengaruhi. Dan tentu Negara-negara di dunia ini mempunyai tingkatan Sistem Pelayanan Kesehatan yang berbeda. 

Sebagai informasi untuk anda, di bawah ini merupakan 10 negara yang mempunyai Sistem Pelayanan Kesehatan terbaik di dunia. Kriteria penilaian didasarkan pada angka kematian, tingkat harapan hidup dan juga kemudahan aksesibilitas tempat kesehatan yang disediakan. 

1. Swiss

Hampir Semua orang di Negara Swiss mempunyai asuransi kesehatan. Bagi masyarakat yang tidak dapat mengakses asuransi kesehatan swasta, pemerintah mensubsidi mereka. Ini mencegah semua individu menghabiskan lebih dari 10% pendapatan masyarakat untuk perawatan kesehatan. Besarnya prestasi ini sangat ditunjang dengan kebijakan pemerintah. Sebuah penelitian, Harvard mengidentifikasi bahwa pemerintah Swiss menghabiskan 11,4% dari Produk Domestik Bruto mereka pada Masalah kesehatan. Ini adalah jumlah yang lumayan tinggi mengingat besarnya PDB negara Swiss dibagi dengan jumlah penduduknya.

2. Prancis

Pada tahun 2000, WHO memberikan penghargaan pertama pada Perancis dalam hal memberikan perawatan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Warga negara Prancis menikmati perawatan kesehatan universal yang didanai oleh pemerintah melalui pajak penghasilan. 

Sekitar 75% dari biaya kesehatan ditanggung oleh pemerintah. Fasilitas perawatan swasta di Negara tersebut juga memungkinkan warga untuk menerima prosedur bedah dengan biaya tambahan. Fasilitas ini adalah opsional dan dimaksudkan untuk mereka yang memiliki uang. Harga yang ditetapkan oleh dokter swasta sudah ditetapkan pemerintah. Dan Secara keseluruhan ada 3,37 dokter per 1000 orang.

3. Italia 

Italia memiliki salah satu sistem kesehatan publik-diprivatisasi terbaik . Berdasarkan tingkat harapan hidup dan angka kematian bayi, negara ini cukup sehat. Rata -rata Pria dan wanita Perancis hidup sampai sekitar 80 tahun. Selain itu, Asuransi kesehatan wajib dimiliki oleh warga Italia. 

Pengusaha diminta untuk membayar asuransi kesehatan bagi karyawannya. Jika seseorang tidak dapat mengakses perawatan kesehatan diprivatisasi, mereka dapat mengajukan permohonan rencana pengelolaan kesehatan oleh negara. Semua perawatan kesehatan, termasuk obat-obatan, rawat jalan bahkan untuk perawatan gigi, disubsidi oleh negara. 

4. Swedia

di Negara Swedia Semua penduduk memiliki akses dan hak yang sama untuk perawatan kesehatan. Sistem ini didanai dari pembayar pajak dan terdesentralisasi. hal tersebut ternyata mampu mengingkatkan harapan hidup hingga 79 tahun untuk pria dan 83 tahun untuk wanita pada 2008. Tanggung jawab terhadap sistem perawatan kesehatan terletak pada pemerintah federal, dewan daerah dan pemerintah kota. Dan apabila ada pegawai sakit hingga tidak bisa bekerja, majikan akan membayar upah sampai 14 hari. 

5. Taiwan

Taiwan adalah salah satu dari beberapa negara Asia yang memiliki Sistem Pelayanan Kesehatan terbaik. Pada tahun 1995, itu diimplementasikan perawatan kesehatan universal. Semua warga negara yang dilindungi oleh asuransi, dibayarkan oleh pemerintah. Negara itu mampu memangkas biaya sementara masih meliputi 40% dari populasi ketika pertama kali memperkenalkan reformasi. Mereka juga menerapkan Smart Card, yang mensyaratkan semua informasi tentang sejarah medis pasien. Hal ini tentu akan meringankan pekerjaan administratif. 

6. Jerman

Jerman memiliki Sistem Pelayanan Kesehatan universal tertua di dunia, sejak 1883 di eraBismarck. pada awalnya, system kesehatan ini diterapkan kepada keluarga berpenghasilan rendah dan karyawan tertentu, namun saat ini sudah ditawarkan kepada hampir semua penduduk. Pegawai Negeri dan para Wiraswasta dan mendapatkan lebih dari 3000 euro dikecualikan dari cakupan. Mereka juga masih dipersilahkan untuk memanfaatkan asuransi kesehatan swasta. dan pada sebuah Penelitian tahun 2004, Jerman menempati peringkat # 30 dalam tingkat harapan hidup. 

7. Norwegia 

Semua orang yang tinggal di Norwegia bisa menggunakan Sistem Pelayanan Kesehatan yang didanai dari uang pembayar pajak. Penduduk Norwegia juga dapat menggunakan asuransi dari pihak swasta. Sistem Kesehatan yang digunakan di Norwegia juga memungkinkan pasien melihat daftar dokter pemerintah yang bisa dipilih. 

8. Israel

Israel juga memiliki salah satu sistem terbaik perawatan kesehatan universal. Pada tahun 1995 Undang-Undang Asuransi Kesehatan Nasional diperkenalkan di Negara tersebut. Hukum membuat keanggotaan untuk satu dari empat Organisasi Pemeliharaan Kesehatan wajib. Hukum ini juga menguraikan paket seragam manfaat dan daftar layanan perawatan kesehatan dasar ditutupi oleh organisasi warga terdaftar, Israel adalah sebuah negara berteknologi maju. Pada 2010, ada 3,36 dokter untuk 1000 orang. 

9. Inggris

Inggris memiliki sistem perawatan kesehatan disosialisasikan. Dimana pemerintah membayar warga untuk memiliki asuransi dan membayar dokter untuk menjalankan rumah sakit dan fasilitas medis. Pelayanan Kesehatan Nasional mengalokasikan dana dari uang pembayar pajak. 

10. Kanada

Kanada telah memiliki sistem perawatan kesehatan universal, sejak tahun 1940-an. Perawatan kesehatan dasar dibiayai oleh pemerintah. Sehingga di sebuah pelayanan kesehatan pasti akan ditemukan antrian yang panjang. Untuk layanan yang tidak tercakup oleh OHIP, penduduk Kanada dapat memilih paket asuransi yang meliputi sebagian besar layanan premium termasuk untuk perawatan gigi. Dan di Negara tersebut, pemerintah melarang dokter mendirikan klinik swasta untuk kebutuhan perawatan dasar.

Ringkasan:

  • Kualitas sistem pelayanan kesehatan didukung dan ditentukan berbagai komponen yang ada dalamnya,
  • Beberapa Negara dengan System Pelayanan Kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah akan mengalami permasalahan waktu tunggu yang lebih lama,
  • Asuransi kesehatan swasta diharapkan mampu membantu mengani masalah waktu tunggu tersebut.
Tag: Asuransi kesehatan, Sistem Pelayanan Kesehatan, Kriteria Sistem Pelayanan Kesehatan
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta