Thursday, March 21, 2013

Cara Mudah Mendeteksi Kanker Prostat dengan Jari



Tips Mudah Mendeteksi Kanker Prostat
Kanker prostat merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak diderita oleh pria yang berusia di atas 50 tahun. Dan bagi anda yang saat ini mempunyai umur sekitar itu, tidak ada salahnya mulai Mendeteksi Kanker Prostat apakah terjadi pada anda atau tidak. Kanker ini menyerang kelenjar prostat yang berfungsi untuk menghasilkan semen yang bercampur dengan keluarnya cairan sperma. Kanker prostat di stadium akhir sangat berbahaya karena biasanya telah menyebar ke bagian tubuh yang lain. Di Amerika Serikat, jenis kanker ini menjadi penyebab kematian terbesar kedua diantara jenis kanker lain pada pria.

Sampai saat ini para ahli belum mengetahui penyebab pasti dari kankerprostat tersebut. Namun, terdapat faktor-faktor seperti usia dan riwayat kesehatan keluarga, diketahui berpengaruh terhadap pertumbuhan kanker prostat pada pria lanjut usia tersebut. Adapun untuk gejala awal kanker prostat adalah:

  • Sulit buang air kecil, yang meliputi: Tidak bisa Kencing sama sekali, Sulit saat memulai kencing dan Sulit untuk berhenti kencing, Sering kencing, terutama pada malam hari dan Merasakan sakit atau rasa panas pada kemaluan saat kencing.
  • Ada kandungan darah dalam air kencing atau cairan sperma.
  • Sulit untuk ereksi dan mempertahankan ereksi.
  •  Sering merasa sakit terutama di bagian perut, punggung bawah, pinggul, atau panggul.
Apabila anda mengalami ciri-ciri tersebut, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter. Namun sebelumnya anda juga bisa mendeteksi sendiri kemungkinan terkena Kanker Prostat dengan menggunakan Jari. Cara ini cukup sederhana dan bisa menjadi referensi untuk anda, sebelum pergi ke Dokter.

Mendeteksi Kanker Prostat dengan Jari

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Cancermenemukan fakta unik. Bahwa panjang jari telunjuk Ternyata mempunyai pengaruh terhadap resiko seorang pria terkena kanker prostat. Pria dengan jari telunjuk lebih panjang dibandingkan jari manis, diketahui 33 % lebih aman dari ancaman kanker prostat dibandingkan pria yang mempunyai jari telunjuk lebih pendek dari pada jari manis.

Ukuran jari telunjuk tersebut bisa menjadi indikator resiko kanker , terutama untuk pria dengan usia 60 tahun ke atas. Seorang pria yang mempunyai jari telunjuk lebih panjang memiliki testosteron yang lebih rendah saat mereka masih bayi dalam kandungan. Hal tersebut bisa melindungi dari kanker setelah dewasa atau tua. Namun pria dengan jari telunjuk lebih panjang ternyata memiliki bakat olahraga yang kurang. Sedangkan pria dengan jari manis lebih panjang biasanya akan lebih sukses menjadi atlet dikarenakan tingkat hormon maskulin yang lebih banyak.

Dan setelah Mendeteksi Kanker Prostat dengan jari ini, diketahui ternyata jari telunjuk Anda lebih pendek dibandingkan dengan jati manis, pola hidup sehat bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat ketika anda berumur diatas 50 Tahun.

Kesimpulan:
  • Kanker Prostat banyak diderita oleh pria dengan usia 50 Tahun Lebih,
  • Beberapa kelainan saat kencing, menjadi deteksi awal kanker Prostat,
  • Jari telunjuk yang lebih pendek dari pada jari manis juga bisa menjadi indikasi Kanker Prostat pria.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta