Sunday, March 10, 2013

Tips Mencegah Gangguan Prostat Pria




Gangguan Prostat dan Pencegahannya
Beberapa pria mulai mengeluh gangguan Prostat saat berusia 50 tahun.  Besar kelenjar prostat memang kecilm hanya sebesar buah kenari dan terletak diantara kandung kemih dan penis, membungkus saluran kencing atau ureter, tepat di pintu saluran yang masuk ke kandung kemih. Fungsi utama Prostat berfungsi untuk membantu aktivitas seksual, dan memproduksi cairan cairan untuk transportasi sperma. Sehingga apabila Gangguan Prostat Pria mulai dirasakan, aktifitas seks akan terganggu.

Sperma mengalir dari buah pelir naik melewati saluran yang disebut vas deferens. Saluran tersebut masuk menuju kandung kemih di dekat prostat, dan sperma akan bercampur dengan semen yang diproduksi prostat di kantung prostat. Saat ejakulasi, semua cairan yang tercampur tersebut keluar lewat saluran kencing. Dan apabila kelenjar prostat membesar, berakibat menyumbat saluran uretra prostat, dan menghambat aliran urine. Hal tersebut menyebabkan, pria yang mengalami pembesaran prostat akan merasa aliran urin melemah dan menimbulkan sakit saat kencing.

Gangguan Prostat Pria adalah; Sering terasa ingin buang air kecil namun sulit untuk dikeluarkan, aliran air seni yang tidak lancar atau sedikit, nyeri ketika buang air kecil, ada darah dalam air seni. Sebenarnya, gangguan prostat termasuk gejala alami yang akan dirasakan pria mulai usia 45 tahun ke atas. Hal ini mengikuti gejala penuaan lain, seperti rambut menipis, kerutan dan bercak cokelat di wajah, gigi mulai goyang, dan lainnya. Namun apabila tidak segera diatasi akan berkembang menjadi infeksi saluran kemih, kencing batu atau kerusakan ginjal.

Cara Mengatasi Gangguan Prostat

Meskipun perbesaran prostat wajar terjadi pada pria, namun anda bisa mencegah agar Gangguan Prostat Pria tersebut tidak datang terlalu dini. Yaitu dengan mengubah gaya hidup agar bisa menurunkan risiko perbesaran prostat. Lakukan olah raga secar aktif untuk mengurangi lemak di perut.  Makanlah, makanan rendah lemak dan banyak konsumsi sayur, buah dan tidak mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol yang berlebihan. Lemak di perut, selain meningkatkan Gangguan Prostas, juga akan meningkatkan Gejala Penyakit Jantung. 

Beragam Sayuran yang dapat mencegah Gangguan Prostat adalah; Sayuran banyak mengandung vitamin C (paprika, brokoli, kembang kol dan tomat). Zinc yang didapatkan dari tiram, kepiting, bebek, dan daging sapi tanpa lemak, juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan prostat pria.

Mengatasi Gangguan Prostat dengan Saw Palmetto

HD Dynamic Trio + Saw Palmetto merupakan kombinasi dari Dynamic Trio dan buah beri terbukti efektif mengatasi masalah prostat . dan dari sebuah penelitian membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi saw palmetto selama 6 bulan mengalami perbaikan pada kondisi prostat yang terjadi penurunan pada angka IPSS (International Prostate Symptom Score) yang awalnya 16,7 menjadi 12,3 (dikatakan mengalami masalah prostat jika IPSS > 8). 

Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa mengonsumsi saw palmetto secara rutin akan mengurangi gejala gangguan pada prostat, seperti rasa nyeri pada saat kencing dan mengurangi frekuensi buang air kecil, Dan dapat membantu memelihara kesehatan prostat.

Kesimpulan:

  • Gangguan Prostat banyak dialami oleh pria dengan usia 50 tahun keatas,
  • Gangguan Prostat Pria yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan infeksi saluran kemih, kencing batu atau kerusakan ginjal,
  • Banyak mengkonsumsi vitamain C pada sayur dan buah dapat mengurangi terjadinya gangguan prostat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta