Sunday, March 24, 2013

Tips Mengatasi Beragam Penyakit saat Perjalanan



Penyakit saat Perjalanan
Waktu Liburan panjang saat Natal dan perayaan tahun baru sebentar lagi akan datang, dan tentu banyak orang termasuk anda sudah sangat menantikannya. Saat liburan tersebut, sangat tepat untuk melepaskan diri dari rutinitas dan beban pekerjaan yang sering membuat stres. Melepas rindu dengan orang-orang tercinta atau keluarga di tempat berlibur tentu menjadi  hiburan yang akan selalu menjadi kenangan.

Namun, perjalanan menuju ke tempat tujuan wisata atau tempat berlibur menjadi masalah tersendiri bagi beberapa orang. Selain karena kemacetan lalu lintas, Beragam Penyakit saat Perjalanan biasanya akan menyerang saat Anda menuju tempat wisata.

Mabuk kendaraan adalah masalah yang paling umum terjadi, khususnya bagi anak-anak. Berdasarkan survei yang pernah dilakukan di Jerman menunjukkan bahwa satu dari sepuluh orang sering mengalami mabuk perjalanan. Dan Perempuan lebih banyak mengalami mabuk perjalanan ini. Selain mabuk kendaraan akibat perjalanan darat, Bepergian dengan kapal juga menyebabkan hampir 6 % penumpang kapal mengalami mabuk laut. Data lain mengenai mabuk kendaraan adalah perjalanan menggunakan\ pesawat udara (3 %), bus (2,9 %) dan mobil (2,7 %).

Dari penelitian yang dilakukan oleh Dr Michael Sand dari Ruhr University, Penyakit saat Perjalanan yang lain misalnya , pingsan (53,3 %), (8,9 %), serangan jantung (4,9 %), Trombosis (0,5 persen), dan radang usus buntu (0,25 %).

Cara mengatasi Penyakit Perjalanan

Agar saat berlibur anda tidak gagal karena beberapa penyakit yang mengancam tersebut diatas, sebaiknya anda melakukan aktifitas sebagai berikut:
  • Jaga kondisi badan sebelum melakukan perjalanan jauh. apabila Anda memiliki penyakit seperti diabetes, hipertensi, dll, atau penyakit kronis lainya, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, dan ceritakan bahwa anda akan melakukan perjalanan jauh. biasanya Dokter akan memberikan advis medis dan bekal obat-obatan yang mungkin biasanya anda perlukan.
  • Bagi Anda yang terbiasa mabuk kendaraan, sebaiknya saat dikendarakan anda Memandang kejauhan, Pilih tempat yang paling stabil, hindari makanan yang berminyak dan minuman bersoda, Bersikaplah santai, Jangan membaca di dalam kendaraan, Minum obat anti-mabuk perjalanan, Jauhi orang lain yang juga mabuk kendaraan.
  • Siapkan bekal obat-obatan pribadi dengan baik dan pastikan obat-obatan yang diberikan Dokter saat periksa anda bawa.
  • Jangan memaksakan diri untuk terus melanjutkan perjalanan apabila anda merasa sakit. Gunakan waktu sejenak untuk beristirahat. Dan apabila istirahat tersebut tidak bisa memperbaiki Beragam Penyakit saat Perjalanan yang anda rasakan, segera mencari bantuan medis terdekat.
Ringkasan:

  • Mabuk perjalanan adalah masalah yang paling umum saat berlibur keluar kota,
  • Bekal obat pribadi sangat penting dibawa saat berlibur,
  • Saat berkendara sebaiknya menghindari makanan berminyak dan minuman bersoda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

320x50

banner image
 

Agen Foredi Jakarta